Senja Bersamamu

Senja Bersamamu

masrofiq.com
27/02/20



Bumi selalu melipat siang dengan rapi, tatkala petang sebentar lagi datang, maka tenggelamlah matahari perlahan. Seiring kepergianya, langit berubah menjadi sayup-sayup jingga. Hingga manusia menamakannya “senja”.

Aku selalu menikmati pemandangan ini, dikala senja datang kududuk bercengkrama sambil menikmati deburan ombak dibibir pantai. Alangkah indahnya waktu itu.

Awal mengajakmu bertemu bersama hanya untuk menikmati senja. Cukup melihat keindahan angkasa yang terekam dalam kenangan. Cukup kehangatan yang terasa setiap kali tersenyum dan tertawa.

Mungkin saat itu aku sadar untuk pertama kalinya, aku bukan cuma lelaki kemarin sore yang lupa daratan. Sudah kenyang rasanya makan asam garam yang hidup tawarkan. Telah ku cicipi setiap inci kebahagiaan. Sudah pula ku khatamkan meraba rasa sakit dengan tangan telanjang.

Terima kasih telah menemaniku pada kebahagiaan yang begitu sederhana. Menikmati tiap detik yang kita punya sebelum kesibukan dan realita kembali menghadang.

Dan lihatlah betapa indahnya langit jingga dengan anggun menggelar singgasananya. Aku berharap selalu ada setangkup senja dalam kehidupan, agar keindahannya tak hanya berhenti di waktu itu.

Muhammad Rofiq
Tuban, 27 Februari 2020